+62.31.598.1809 info@humancapitalg.com

Komitmen untuk selalu memperbaiki proses dan layanan adalah awal dari masa depan bisnis yang lebih baik. 

Minggu ke-10 tahun 2020 saya mendapat kesempatan untuk melaksanakan Evaluasi Kinerja. Sebagai perusahaan yang memang berkomitmen untuk selalu memperbaiki proses dan layanan, saya sangat senang dengan aktivitas ini.

Evaluasi ini dilaksanakan dengan cara yang tidak terlalu kekinian, hanya menggunakan survei dengan beberapa pertanyaan yang sudah disepakati antara saya dan pemberi kerja. 

Sebagai perusahaan outsourcing, maka survei ini dibagi menjadi dua:

  1. Ditujukan kepada user yaitu pihak pemberi kerja, terutama yang berhubungan langsung dengan layanan HCG. 
  2. Ditujukan kepada karyawan PT HCG yang ditempatkan di pemberi kerja. 

Para pembaca pasti ingin mengetahui juga hasil surveinya ya? Tenang. saya juga sebenarnya ingin membagikan informasi setransparan mungkin, namun saya juga menghargai etika komunikasi. Jadi jangan kuatir, meskipun tidak bisa mengetahui secara pasti berapa hasil evaluasi saya oleh pemberi kerja dan oleh karyawan HCG, yang pasti menjadikan HCG sebagai perusahaan outsourcing pilihan anda adalah sebuah keputusan yang sangat tepat.

Inti dari pertemuan evaluasi kinerja kemarin adalah HCG berkomitmen untuk melakukan perbaikan berkelanjutan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan yang diberikan oleh pemberi kerja. 

Pemberi kerja HCG dalam tulisan saat ini adalah PT Tetra Pak Indonesia. Sebelum saya pamit pulang, saya sempat minta ijin berfoto dengan Ibu Indria Ratna Hapsari sebagai Head of HR Country Service and Country Site Manager.

Foto bersama Head of HR Country Service and Country Site Manager Tetra Pak Indonesia

Pengalaman ini sangat saya syukuri, karena dari kegiatan evaluasi ini HCG menjadi bisa menentukan prioritas tindakan perbaikan. 

HCG akan lakukan kegiatan ini berkala. Dan HCG juga akan melaksanakan kegiatan ini di area lain, atas nama perbaikan sistem dan layanan. Sesuai dengan fokus HCG untuk memberikan dampak baik bagi para pemberi kerja dan karyawan. 

Saya bersepeda menuju kantor Tetra Pak Indonesia untuk menghadiri meeting. Tetra Pak welcome dengan keadaan ini. Nice one.